Pages

Ads 468x60px

Senin, 24 Mei 2010

Integrasikan Website Kamu dangan Facebook

Facebook? Siapa yang tidak kenal dengan media jejaring sosial yang satu ini. Keberhasilan Mark Zuckerberg dalam menghadirkan sebuah layanan jejaring sosial Facebook ini sudah tidak bisa di pungkiri lagi, hampir seluruh penikamat internet menjadikan Facebook sebagai media komunikasi yang paling di gemari saat ini. bagaimana tidak jika seorang pengguna internet hampir manghabiskan setengah dari waktu istrahatnya untuk rela berlama - lama menjelajahi segala fasilitas yang ada di facebook, mulai dari game online, gruop online, chatting, sampai fasilitas - fasilitas lainnya.

Alasan inilah yang mendukung para Advertizer Dunia maya (Pemasang Iklan di internet) untuk berlomba - lomba memasang iklan di facebook, selain itu para pemilik website - website Ecommerce mencoba memanfaatkan salah satu fasilitas yang diberikan oleh developer Facebook yaitu pemilik website dapat menampilkan halaman websitenya di halaman aplikasi facebook. Nah dalam artikel kali ini sedikit akan dijelaskan cara mengintegrasikan halaman sebuah website ke halaman aplikasi facebook.

Salah satu contohnya : Kedai Computerworks

Langkah 1:

masuk ke halaman facebook : Create Apps (dan tentunya anda sudah login ke akun Facebook anda)
setelah masuk anda akan diminta memasukkan nama aplikasi yang anda buat, masukkan nama aplikasi yang berhubungan dengan isi website anda tentunya.

Pilih pilihan setuju, kemudian klik tombol "Buat Apliaksi Baru"



Langkah 2:

Anda akan di bawa ke halaman pengaturan apliaksi baru anda.
silahkan lakukan pengaturan pada profil aplikasi.isi bagian yang menurut anda penting.


Langkah 3:

Selanjutnya Masuk ke Menu Kanvas.
inilah adalah bagia yang sangat penting.jadi anda harus mangisi setiap bagian dari field dengan tepat.

-Pada bagian Canvas page Url isi kan dengan nama url yang anda inginkan nantinya di url facebook. Misalnya anda isi dengan "rumahonline" maka alamat url aplikasi anda nntinya adalah http://apps.facebook.com/rumahonline/. Karena ini adalh alamat url jadi jangan menggunakan spasi pada pengisiannya.

-Pada bagian Canvas Callback Url anda isi dengan alamat url dari website yang anda ingin tampilkan nantinya.Perhatiakn,di akhir url harus anda tambahkan tanda "/".

-Pada Metode Render pilih IFrame
-pada Bagian Ukuran IFrame anda dapat memilih salah satunya, anda dapat membandingkan hasil tampilan dari kedua pilahan Ukuran pintar atau Reziseable.
-Canvas Width adalah lebar canvas ata lebar tampilan website anda di halaman aplikasi facebook.



Selamat Mencoba!!!

sumber : www.kedaicomputerworks.org

0 komentar:

Posting Komentar

welcome